Gudang Konstruksi Terbakar, Empat Pekerja Terjebak Kobaran Api

733
Proses pemadaman api di gudang konstruksi Gempol/wartabromo.com

Gempol (wartabromo) – Gudang konstruksi di Desa Legok, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan terbakar, Rabu (8/10/2014) sore. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun empat orang pekerja sempat terjebak di dalam kobaran api.

Keempat orang pekerja yang terjebak tersebut yakni Nardi, (55) Andi (26) Arif (33) dan Dullah (55).

Berdasarkan pantauan wartabromo di lokasi, insiden kebakaran itu terjadi sekira pukul 13.30 Wib diduga akibat percikan api las dari dalam pabrik. Akibatnya, sejumlah pekerja yang sedang beraktivitas di dalam pabrik panik dan berhamburan keluar.

“Yang di dalam ada empat orang,” kata Sumanto, mandor gudang konstruksi kepada wartawan.

Saat itu, pihaknya sedang berada di bagian depan area pengelasan. Tidak lama kemudian, pria berusia 38 tahun itu dikagetkan dengan api yang membara dari dalam pabrik serta mendengar teriakan minta tolong dari para pekerja yang tengah berada di dalam gudang.

Baca Juga :   Berebut Lapangan Desa, Puluhan Warga Kropak Unjuk Rasa

Sumanto pun panik. Ia bergegas mencari bantuan warga di sekitar kawasan gudang. Bersamaan dengan asap yang semakin padat, sejumlah warga di sekitar berdatangan menuju lokasi kejadian.

“Kami langsung berusaha menyelamatkan orang-orang yang ada di dalam,” ujarnya.

Menurutnya, empat pekerja itu terjebak di dalam kamar mandi. Dengan terpaksa dirinya menjebol dinding kamar mandi menggunakan bodem.

“Kami terpaksa njebol dinding samping kamar mandi. Karena dari dalam apinya sudah besar,” terangnya.

Begitu keempat pekerja itu berhasil diselamatkan, mereka langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat akibat mengalami luka bakar di bagian tubuhnya.

“Yang paling parah itu Nardi,” tukasnya.

Sumanto menerangkan, terjadinya kebakaran di gudang konstruksi tersebut diduga karena percikan las dan mengenai tinner sehingga melalap sebagian isi gudang.

Baca Juga :   Video Editorial : Prona, Pungli dan Penjara

Selain melalap bagian gudang seperti kamar mandi dan ruang logistik, api juga menghanguskan belasan sepeda motor milik pekerja yang terparkir di dalam gudang.

“Di dalam itu sekitar ada 15 an motor milik pekerja,” tambahnya.

Dari pantauan wartabromo.com di lapangan, tiga unit kendaraan pemadam kebakaran telah didatangkan ke lokasi kejadian. Proses pemadaman berlangsung hampir satu jam.

Selain petugas pemadam kebakaran, jajaran polsek gempol yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Gempol, Kompol Slamet Riyadi langsung melakukan olah TKP. (ono/yog)