Siswa Nekat Naik di Atas Angkutan Umum, Polisi: Pemda Harus Turun Tangan

845

Bangil (wartabromo) – Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Untung BR, mengaku kaget dengan aksi nekat siswa SMP 2 Prigen yang naik di atas angkutan umum saat pergi-pulang sekolah. Padahal selama ini pihaknya sudah melakukan berbagai sosialisasi tertib lalu-lintas ke sekolah-sekolah.

“Kami melalui unit Dikyasa sudah berulang kali melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Tapi tidak ada efek jera,” kata Untung, Rabu (8/10/2014).

Menurut Untung, anggotanya juga sering menjadi inspektur upacara di sejumlah sekolah dan memberikan pengarahan dan penyadaran pada siswa dan sekolah agar lebih berhati-hati di jalan raya.

“Tinggal bagaimana langkah pihak pemerintah daerah, terutama menyediakan angkutan umum atau angkutan sekolah,” kata Untung.

Baca Juga :   Api Berhasil Dipadamkan, 450 Hektar Savana Bromo Ludes

Puluhan siswa SMP 2 Prigen Jalan Dayurejo, Prigen, nekat menumpang di atas angkutan umum saat berangkat dan pulang sekolah. Di desa yang tersebut memang sangat minim angkutan umum sehingga menjadi kebiasaan angkutan umum yang seharusnya ditumpangi maksimal 10 orang, mengangkut sekitar 20 siswa hingga menumpuk di atas. (fyd/fyd)