Jokowi Dilantik, Warga Pasuruan Pecah 7 Tumpeng

376

pelantikan jokowiPasuruan (wartabromo) – Puluhan warga yang mengatasnamakan relawan Pasuruan merayakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla dengan menggelar syukuran pecah tumpeng di Taman Kota Pasuruan, Senin (20/10/2014) siang.

Kegiatan yang berlangsung sederhana ini digelar secara lesehan sambil menikmati sajian makanan pedesaan polo pendem seperti ketela pohon, singkong, kentang, dan kacang rebus. Tak hanya itu, kehangatan para relawan terlihat dari musik campursari yang diperdengarkan di lokasi acara yang digelar di bawah pohon akasia.

Pihak panitia penyelenggara sengaja menghadirkan tumpeng nasi kuning sebanyak 7 buah sebagai pertanda jika presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo- Jusuf Kalla merupakan Presiden ke-7 di Indonesia.

“Kita mensyukuri karena Jokowi telah dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia ke-7 hari ini,” ujar Wahyu Widodo, salah seorang panitia penyelenggara.

Para relawan ini berharap agar kepemimpinan Jokowi sebagai Presiden mampu membawa kesejahteraan Indonesia selama 5 tahun mendatang

“Semoga di bawah kepemimpinan Pak Jokowi, Indonesia semakin hebat. Ini merupakan demokrasi terindah yang pernah saya alami selama hidup saya,” ujar Marsadi, salah seorang relawan yang mengaku berusia 70 tahun dengan penuh semangat

Pria yang pernah menjabat sebagai Direktur P3GI Pasuruan ini sekaligus memimpin do’a bersama sebelum acara pecah tumpeng dilakukan. Para relawan tersebut selanjutnya memulai menyantap tumpeng yang telah disajikan setelah Presiden Joko Widodo resmi dilantik oleh MPR di Jakarta. (yog/yog)