Anggota DPR RI Misbakhun ‘Sapa Rakyat’ di Danau Ranu

602
santunan misbakhun di pasuruan
Anggota Komisi XI DPR RI asal Partai Golkar, M. Misbakhun memberikan santunan pada warga kurang mampu di Desa Ranuklindungan, Grati, Pasuruan / istimewa / wartabromo.com

Grati (wartabromo) – Meski sudah duduk sebagai anggota DPR RI di Jakarta, namun tak menyurutkan langkah M. Misbakhun untuk tetap terjun ke daerah pemilihannya di Pasuruan dan Probolinggo.

Mantan Inisator kasus Bank Century ini secara berkala turun ke dapilnya untuk menyapa konstituen maupun masyarakat yang telah memilihnya sebagai wakil rakyat.

“Saya ingin menunjukkan komitmen selalu dekat dengan rakyat berlangsung setiap saat,” ujar Pria yang kini menjabat sebagai anggota Komisi XI DPR RI asal Partai Golkar ini disela-sela kegiatan pemberian santunan bagi keluarga tidak mampu dalam rangka peringatan bulan Muharam 1436 Hijriyah di Desa Ranu Klindungan Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan, Minggu (9/11/2014).

Baca Juga :   Ratusan Relawan Bumbung Kosong Beralih Dukung Adjib

Menurutnya, kegiatan sosial merupakan salah satu sarana untuk menyapa masyarakat setelah proses pemilu usai. Hal ini dimaksudkan  sebagai upaya mendekatkan diri dengan masyarakat didaerah termasuk membawa aspirasi untuk disinergikan dengan program-program pemerintah pusat.

Kegiatan santunan masyarakat kurang mampu sendiri sengaja ditempatkan di lokasi wisata danau Ranu Grati dengan alasan agar dapat mengangkat sekaligus menunjukkan kepada khalayak tentang adanya sebuah potensi daerah yang sangat istimewa di Kabupaten Pasuruan.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan, Udik Djanuantoro yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan dipilihnya lokasi kegiatan di Danau Ranu Grati tersebut secara sengaja untuk memperlihatkan semangat wakil rakyat di daerah dan pusat  dalam memperjuangkan pengembangan potensi di daerahnya.

Baca Juga :   Kraton dan Rejoso Terparah Terendam Banjir

“Ini juga sekaligus kritikan. Pasalnya, potensi Ranu Grati ini kurang mendapat perhatian pemerintah. Bahkan, dari tahun ke tahun, kondisi masyarakatnya tidak berubah menjadi lebih sejahtera,” ujar politisi Golkar tersebut. (yog/yog)