Bumi Plastik Pandaan Terbakar

1113

bumi plastik pandaanPasuruan (wartabromo) – Sebuah pabrik pengolahan limbah plastik PT. Bumi Plastik Pandaan yang beralamatkan di Dusun Klangkung Desa Nogosari Kecamatan Pandaan terbakar, Senin (10/11/2014) siang.

Kebakaran yang terjadi sekira jam 13.45 wib ini membakar limbah plastik yang akan didaur ulang diolah menjadi plastik. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun api yang membakar gunungan sampah diluar gedung perusahaan selain menimbulkan api yang cukup besar, begitupun dengan asap yang dikeluarkan menimbulkan bau tidak sedap.

Pihak manajemen perusahaan saat akan dikonfirmasi tentang kebakaran tersebut tidak bersedia memberikan keterangan dengan alasan pemilik perusahaan tidak berada ditempat.

“Jangan tanya saya mas, pimpinan sedang diluar kota” tukas salah seorang karyawan.

Baca Juga :   Google Doodle Aja Rayakan Sumpah Pemuda, Masa Kamu Nggak??

Menurut Kanitreskrim Polsek Pandaan Ipda Bambang Tri yang mendatangi tempat kejadian perkara mengatakan, untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

“Kita fokus pemadaman dulu, untuk penyebabnya kita akan mintai keterangan saksi-saksi” terang ipda Bambang Tri.

Api dapat dikendalikan setelah satu unit mobil kebakaran dari perusahaan swasta didatangkan dilokasi kebakaran.

Meski api tidak sampai melebar ke bangunan, namun diperkirakan lebih dari 50 m3 limbah plastik yang menggunung ludes terbakar. (ryn/yog)