Pramuka Kabupaten Pasuruan Target Juara East Java Scouts Challenge

686

image

Pasuruan (wartabromo) – Pramuka Kabupaten Pasuruan optimis mampu meraih Juara dalam East Java Scouts Challenge 2015. Sebuah ajang yang akan digelar oleh Kwarda Jatim bekerjasama dengan PT DBL Indonesia.

Ketua Pramuka Kwarcab Kabupaten Pasuruan, Iswahyudi mengatakan, jumlah anggota Pramuka Kabupaten Pasuruan yang akan ikut dalam East Java Scouts Challenge berhadiah belajar Pramuka ke Amerika ini berjumlah sebanyak 5000 anak.  Jumlah sebanyak itu tergabung dalam 500 regu dengan jumlah per regunya terdiri dari 10 anak.

“Kita akan bersaing dengan semua pramuka dari 38 kota/kabupaten di Jawa Timur,” kata Iswahyudi saat menghadiri technical meeting di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Senin (12/1/2015).

Lebih lanjut Iswahyudi menambahkan, Kabupaten Pasuruan akan melaksanakan seleksi East Java Scouts Challenge 2015 di Pusat Latihan Tempur Marinir Grati. Mereka akan dibagi ke dalam tiga camping group, dan dari ketiganya akan dipilih satu regu juara putra dan satu regu juara putri.

“Ada banyak tantangan yang harus dilalui oleh seluruh anggota, mulai dari winning eleven challenge, dasa dharma dan tantangan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selain itu ada juga tantangan Pancasila, Peraturan Baris Berbaris, tantangan bola, dan yang lainnya. Pokoknya banyak sekali tantangan yang harus segera diselesaikan oleh semua anggota,” imbuhnya

Sebagai bentuk persiapan, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengundang seluruh anggota pramuka Kwarcab Kabupaten Pasuruan, dalam Technical Meeting East Java Scouts Challenge 2015, di Pendopo Nyaweji Ngesti Wenganing Gusti Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Senin (12/1 /2015 ).

Dalam acara tersebut, sebanyak 350 anggota pramuka dari 24 kecamatan se-Kabupaten Pasuruan, sengaja dihadirkan sebagai bekal persiapan sekaligus mematangkan skill menjelang perhelatan pada tanggal 21-26 Pebruari mendatang.

Untuk diketahui, East Java Scouts Challenge 2015 merupakan kompetisi pramuka terbesar pertama kali di Jawa Timur.  Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari di campground khusus yang disediakan oleh penyelenggara. Lebih dari 200 ribu peserta akan dihadirkan dalam kompetisi ini.  Satu regu putra dan putri terbaik dengan satu pembina akan mendapatkan hadiah belajar pramuka ke Amerika. (eml/yog)