Jadi Tontonan, Truk LPG akan Dievakuasi Malam Nanti

217

image

Purwodadi (wartabromo) – Hingga siang ini jajaran Satlantas Polres Pasuruan belum berencana untuk mengangkat badan truk tangki LPG ukuran 30 ton yang mengalami kecelakaan tunggal di jalur pariwisata Desa Parerejo Kecamatan Purwodadi, Pasuruan Pukul 01.00 wib, Selasa (13/1/2013) dini hari tadi.

Kaposlantas Purwodadi, Aiptu Harnadi mengatakan, untuk evakuasi badan truk dibutuhkan alat berat berupa mobil craine.

“Selain menunggu pemilik truk tangki, evakuasi harus menggunakan craen” jelas Aiptu Harnadi.

Dikatakan pula, agar tidak menjadi tontonan warga maupun pengguna jalan, petugas telah menutup badan truk menggunakan terpal.

Dijelaskannya, saat kejadian arus lalu lintas di lokasi dalam keadaan sepi. Begitupun dengan truk dalam kondisi kosong sehingga tidak meledak.

“Kosong mas, truk rencananya akan mengisi gas ke Surabaya” tambah Harnadi.

Dipastikan proses evakuasi akan mengganggu arus lalu lintas sehingga petugas berinisiatif melakukan pengangkatan badan truk pada malam hari.

Truk Tangki LPG bernopol B 9673 NM yang disopiri Sugiono (44) warga jalan Kolonel Sugiono VIII/31 RT 10 RW 01 Kota Malang mengalami kecelakaan saat melaju dari arah Malang menuju Surabaya, diduga peristiwa ini terjadi lantaran mengalami selip ban akibat jalan menurun yang licin saat turun hujan. (ryn/yog)