Truk Kontainer Vs Truk Box, Jalur Malang-Surabaya Macet 3 Kilometer

716

image

Gempol (wartabromo) – Diduga kurang konsentrasi dengan kondisi jalan di depannya, truk kontainer bermuatan air mineral bernopol L 8369 UB yang dikemudikan Mohammad Safi (37) warga Sawahpulo Tengah 3/17 Rt 04 Rw 12 Surabaya menabrak truk win box bernopol B-9054-UEU yang berjalan didepanya.

Informasi yang dihimpun wartabromo di lokasi, kecelakaan yang terjadi di jalan raya Simpang Empang Wunut Desa Sumberejo Kecamatan Pandaan di lajur Malang-Surabaya ini bermula ketika truk win box bermuatan air mineral yang dikemudikan Ginanjar Tri Wahyu (26) warga Besongol Rt 03 Rw 03 desa Sumberejo kecamatan Pandaan, berjalan dari arah Pandaan dan hendak berbelok kekiri.

Berdasarkan pengakuan sopir truk win box, Ginanjar, sebelum belok, dirinya telah menyalakan lampu tanda bahaya, namun entah kenapa tiba-tiba truk kontainer yang berjalan di belakangnya tiba-tiba menyeruduk dan menabrak bagian belakang sebelah kiri truk yang dikemudikanya.

Baca Juga :   Bupati Probolinggo Terima Penghargaan dari Gubernur Jawa Timur

“Saya sudah pelan, lampu tanda bahaya juga sudah saya nyalakan, ” terang Ginanjar.

Akibat benturan keras tersebut, bagian depan truk kontainer hancur. Sedangkan, sopir truk kontainer yang dikendarai dikendarai oleh Moh. Safi, hanya mengalami luka lecet meski bagian depan truknya hancur.

Tidak ada korban jiwa, namun akibat kejadian ini arus lalu lintas dari arah Malang menuju ke Surabaya mengalami macet hingga 3 km lebih.

Puluhan petugas dari Satlantas Polres Pasuruan berupaya mengurai kemacetan dengan memberlakukan kontraflow menggunakan lajur Surabaya-Malang mengingat kedua badan truk yang terlibat kecelakaan menutup seluruh lajur Malang-Surabaya. (ryn/yog)