Tanam Padi Bareng Warga, Pangdam Brawijaya: Kita Nggak Boleh Impor Beras

0
134

Kraton (wartabromo) – TNI AD menegaskan siap bekerja keras membantu pemerintah mencapai target sewasembada beras tiga tahun lagi. “Kita kerahkan seluruh prajurit untuk membantu program Presiden Jokowi,” kata Panglima Komando Militer V/Brawijaya, Mayjen TNI Eko Wiratmoko saat penanaman padi bersama warga di Desa Mulyorejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Rabu (28/1/2015).

Ikut serta dalam penanaman padi tersebut, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Komandan Korem Baladika Kolonel Arm Totok Imam, Walikota Pasuruan, Hasani dan Komandan Kodim Pasuruan Letkol Inf Hery Suprapto. Mereka berbaur bersama puluhan ibu-ibu dan ratusan prajurit TNI AD menanam padi. Senyum dan gelak-tawa pecah ketika para pejabat ini mengalami kesulitan saat masuk ke lumpur.

Pangdam Eko menegaskan pihaknya akan memerintahkan seluruh jajarannya bekerja keras untuk membantu petani. Selain membantu pembangunan insfrastruktur pertanian, TNI AD juga akan mengawasi distribusi pupuk subsidi sehngga tidak ada penyelewengan.

“Kita akan tindak tegas penyelewengan pupuk subsidi di lapangan,” tandas Eko.

Eko yakin tiga tahun kedepan, Indonesia akan mampu swasembada beras dan bahkan bisa ekspor. “Mari sama-sama bekerja keras untuk meningkatkan produksi padi demi ketahanan pangan,” tegasnya.

“Saya sudah minta pada Menhan kalau nanti kita sudah swasembada beras jangan impor lagi. Dan Menhan menyanggupi,” pungkasnya. (fyd/fyd)