Hari Pers, Wartawan dan Bupati Pasuruan Tanam Pohon di Alun-alun

931

tanam pohon bangilBangil (wartabromo) – Setelah sebelumnya Hari Pers Nasional diperingati dengan tasyakuran pecah tumpeng di kantor PWI Perwakilan Pasuruan. Bupati Pasuruan akhirnya berinisiasi mengajak insan pers untuk turut serta melakukan kegiatan penghijauan berupa penanaman pohon di komplek Alun-alun Bangil, Senin (9/2/2015) siang.

Puluhan wartawan dari media cetak, elektronik dan online mengikuti kegiatan penanaman pohon yang dilakukan secara bersama-sama mulai dari SKPD terkait serta perwakilan dari perusahaan di wilayah Kabupaten Pasuruan.

“Kita tahu bahwa masalah yang kerap dihadapi wilayah Pasuruan adalah Banjir sehingga amat tepat jika kemudian di hari pers ini, kami ikut berperan aktif untuk mengurangi resiko banjir dengan penghijauan, ” ujar Ketua PWI Perwakilan Pasuruan, Arie Yunianto sebelum prosesi penanaman.

Baca Juga :   Paslon HATI Tak Akan Hadiri Debat Kandidat

Sayang, penghijauan yang dilakukan oleh wartawan ternyata bukan untuk mengurangi permasalahan banjir melainkan untuk memperindah wajah alun-alun Bangil yang rencananya akan di desain ulang menjadi taman bermain dan keluarga.

“Kita berharap Alun-alun Bangil menjadi bersih dan hijau sehingga bisa menjadi sarana yang tepat untuk taman bermain keluarga, ” ujar Irsyad.

Meski hanya menanam sejumlah pohon namun pihak panitia sengaja mengundang perwakilan perusahaan untuk menyaksikan secara langsung penanaman pohon tersebut, mereka antara lain berasal dari Perusahaan Gas Negara (PGN), PT Tirta Investama, PT Otsuka, PT Cheil Jedang Indonesia (CJI) dan sejumlah perusahaan lainnya.

“Biar ini menjadi contoh yang baik terutama bagi perusahaan yang terlibat langsung dengan pemanfaatan sumber daya alam di wilayah Pasuruan, “terang Irsyad. (yog/yog)