Tol Gempol-Pandaan Siap Beroperasi Bulan Depan

815

tol gempolJakarta (wartabromo) – Tol Gempol-Pandaan dipastikan siap dibuka pada bulan Maret, 2015 mendatang. Kepastian tersebut menyusul selesainya pembangun fisik serta uji kelayakan oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PU dan Perumahan rakyat.

Direktur Teknik, PT Jasa Marga Pandaan Tol (JPT), Rahardjo di Jakarta menyatakan saat ini pengerjaan fisik sudah 100 persen sehingga pada bulan Maret mendatang sudah bisa beroperasi.

“Ada kendala yang dihadapi di awal bulan Februari ini yakni longsor di dinding pinggir jalan tol pada Km 6+250 sampai 6+450 karena tingginya curah hujan di kawasan itu. Saat ini sedang dilakukan perbaikan, “terangnya seperti dikutip wartabromo.com dari media online nasional.

Baca Juga :   Diprotes, EO Cak dan Yuk Pasuruan : Semua Keputusan ada di Dinas Pariwisata

Diperkirakan, lanjutnya, jalan tol tersebut akan dilalui oleh sekitar 22 ribu kendaraan setiap harinya dengan tarif yang dibebankan pada kendaraan sebesar Rp 607 per kilometer atau sekitar Rp. 8.500.

Sementara itu, untuk proyek Jalan Tol Gempol-Pasuruan sepanjang 34,15 Km diperkirakan bisa dioperasionalkan pada bulan Oktober – November 2015. (*/yog)