Ayahanda Meninggal, Ketua Ansor Pasuruan Sedang Umroh

1282

image

Pasuruan (wartabromo) – Maut memang telah menjadi rahasia yang maha kuasa. Kepergian KH Achmad Dhofir Asari tak pernah disangka oleh siapapun termasuk putranya sendiri, Farid Syauqi yang kini sedang menjalankan ibadah Umroh bersama istrinya ke tanah suci.

Informasi yang didapatkan wartabromo, Farid Syauqi yang kini menjabat sebagai Ketua PC. GP Ansor Kabupaten Pasuruan tersebut tidak bisa memberikan penghormatan terakhir lantaran sedang berada di Mekkah selama 8 hari terakhir.

“Farid sedang umroh ke tanah suci, insyallah dia kembali besok,” kata Narjon Najich, sahabat sekaligus kerabat dekatnya saat ditemui di rumah duka.

Menurutnya, Almarhum KH. Achmad Dhofir Asari sebelumnya tidak menderita sakit apapun sehingga Farid bersama keluarganya tetap pergi untuk ke tanah suci. Kendati demikian, sebelum keberangkatannya, ia sempat diberi pesan agar jika ada kejadian apapun untuk diamanatkan kepada sejumlah kerabatnya.

Baca Juga :   Rel di Porong Terendam, Penumpang Kereta Diturunkan di Stasiun Bangil

“Waktu berangkat Almarhum sehat kok, cuma diberi pesan agar jika terjadi apa-apa dipasrahno ke saudara seperti Daniyal dan Mas Ipong, ” kata Ajik, panggilan akrabnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, Almarhum KH. Achmad Dhofir Asari wafat diusianya yang ke-77 pada hari Sabtu (21/2/2015) kemarin, sekitar pukul 14:30 Wib.

KH. Achmad Dhofir Asari dikenal sebagai sosok kyai yang getol mensyiarkan agama islam di Kabupaten dan Kota Pasuruan. Beliau pernah aktif sebagai Pengurus Ansor NU serta pernah menjabat sebagai Ketua MUI Kota Pasuruan.

“Beliau sangat baik, “Kata KH. Idris Hamid, Pengasuh Ponpes Salafiyah Kota Pasuruan saat ditemui di rumah duka. (yog/yog)