1.000 Durian Bakal Dibagi Gratis di Festival Durian Pasuruan

0
442

Durian pasuruanPandaan (wartabromo) – Kabar gembira bagi anda penyuka dan penikmat buah durian asal Pasuruan. Pasalnya, dalam rangka mempromosikan hasil produk pertaniannya, Pemerintah Kabupaten Pasuruan bakal menggelar festival buah di komplek ruko baru masjid Ceng hoo Pandaan pada tanggal 7 Maret 2015, mendatang.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf saat dikonfirmasi terkait rencana tersebut menyatakan pihaknya akan membagikan sebanyak 1.000 durian gratis kepada para pengujung festival sebagai upaya promosi tentang lezatnya buah durian khas Kabupaten Pasuruan.

“Kita siapkan sebanyak seribu durian. Gratis,” kata Irsyad saat ditemui wartabromo.com.

Menurutnya, dalam festival buah tersebut pihaknya akan me-launching buah durian istimewa ‘Kakap’ yang dikenal memiliki kelezatan dan kulit buah yang tebal serta legit.

“Durian Kakap ini unggulan kita. Kakap itu singkatan dari Khas Kabupaten Pasuruan,” urai adik kandung Wagub Jatim, Gus ipul ini.

Festival ini sendiri akan diikuti oleh 8 kecamatan penghasil buah durian yakni Kecamatan Lumbang, Pasrepan, Purwodadi, Purwosari, Puspo dan sejumlah kecamatan lainnya.

“Dimeriahkan pula oleh terbang laro. Budaya warisan leluhur asal Desa Cendono Purwosari,” promo Irsyad Yusuf. (yog/yog)