Korban Ledakan Makasar Asal Pasuruan Dimakamkan

647

image

Purworejo (wartabromo) – Siti Sania (38) salah seorang korban ledakan yang terjadi di Kompleks Puri Pattene Permai Blok C3  Nomor 11 Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan dimakamkan di pemakaman umum Tambak Udan, Kamis (6/8/2015) malam.

Korban adalah warga asal gang Kadipaten Rt 3 Rw 4 Kelurahan Kebon Agung Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan.

Jenazah korban datang ke rumah duka sekitar pukul 17.30 Wib setelah diterbangkan dari Makasar ke Bandara Juanda Sidoarjo.

Menurut salah seorang sepupu korban, Rohim, korban memiliki 3 orang putra yang masih duduk di bangku SD yang turut serta mengatarkan jenazah ibunya ke Pasuruan.

“Tadi jenazah datang pas maghrib,” kata Rohim saat ditemui wartabromo di rumah duka.

Baca Juga :   Jasa Raharja Siapkan Rp 25 Juta Bagi Korban Meninggal Kecelakaan Bus Pariwisata

Dijelaskannya, pihak keluarga Sania mengetahui jika korban meninggal dunia di Makasar dari informasi yang didapatkan dari media televisi. Selanjutnya salah seorang kakak korban pergi untuk menjemput jenazahnya.

Usai tiba dan disemayamkan sebentar di rumah duka, jenazah selanjutnya di sholatkan di Masjid Setempat dan langsung di makamkan di Pemakaman Umum setempat.

Seperti diberitakan, korban merupakan salah satu dari dua orang tewas dalam ledakan yang terjadi Kompleks Puri Pattene Permai Blok C3  Nomor 11 Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan.

Akibat dari ledakan tersebut, 1 unit rumah yang hancur karena merupakan pusat ledakan diketahu‎i milik Muh Jasman (65) Serta puluhan rumah lainnya mengalami kerusakan ringan. Beberapa barang bukti yang ditemukan di TKP yakni bahan peledak di luar pagar pusat ledakan berupa 1 dos detonator dan ember bekas cat berisi serbuk mesiu. (yog/yog)