Truk Berpenumpang 50 Orang Kecelakaan, Apa Kata Polisi?

878

image

Rejoso (wartabromo) – Polisi tak mau disebut kecolongan pasca sebuah truk berpenumpang 50 buruh pengemasan garam yang melintas di Jalan Raya Kedungbako, Kecamatan Rejoso, terlibat kecelakaan. Akibat kecelakaan tersebut, 6 orang mengalami luka parah.

“Setiap hari kita lakukan patroli dan setiap kendaraan barang muat orang selalu kita tindak,” kata Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota, AKP Sumino, Sabtu (15/8/2015).

Meski setiap hari melakukan razia, diakui Sumino, para pelanggar lalu-lintas selalu punya cara untuk lolos dari pantauan polisi. Atas kejadian tersebut, ia mengatakan akan meningkatkan patroli.

“Namanya pelanggar lalu lintas selalu kucing-kucingan dengan petugas,” kilahnya.

Kanit Laka, Ipda Ahmad Jayadi, menambahkan dalam beberapa kasus, sopir sengaja menutupi bak terbuka dengan terpal untuk mengelabuhi polisi. Akal-akalan tersebut juga dilakukan truk berpenumpang 50 buruh yang terlibat kecelakaan di Rejoso tersebut.

Baca Juga :   5.612 Warga Kota Pasuruan Tak Miliki KTP-el

“Itu diakali pake terpal biar nggak kelihatan. Akhirnya apes dia (kecelakaan),” terasn Jayadi.

Seperti diberitakan, kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Kedungbako, Jumat (15/8) pagi. Insiden bermula saat truk bernomor polisi B 9364 TCH yang melaju dari arah barat, oleng dan menabrak truk bak terbuka bernomor polisi N 9318 W yang membawa 50-an pekerja garam asal Desa Gejugjati, Kecamatan Lekok. (fyd/fyd)