Hindari Razia, Mobil Wisatawan Terbalik 6 Orang Luka

763

image

Paiton (wartabromo) – Sebuah mobil berpenumpang 6 wisatawan mengalami kecelakaan tunggal di jalur pantura Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, Minggu (20/9/2015) sore. Mobil Minibus naas menghantam pohon lalu terguling saat hendak menikung. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun 6 orang korban harus dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami luka serius.

Sebuah mobil minibus avanza berpenumpang 6 wisatawan asal Surabaya, terguling di jalur pantura Desa Binor Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo Jawa Timur. Tepat di jalur menikung tak jauh dari lokasi PLTU Paiton.

Menurut Alfan (20), salah satu saksi mata di lokasi kejadian, laka tunggal berawal saat mobil bernopol W 1731 PK, yang dikemudikan putra dwi muttaqin(20), warga Surabaya, melintas dengan kecepatan tinggi dari arah timur ke barat. Mereka hendak pulang dari kawasan wisata di Bondowoso menuju Surabaya.

Disaat melintasi jalan dengan tikungan menurun, tiba-tiba pengemudi kehilangan kendali. Mobil itupun menerobos pembatas jalan dan kemudian menghantam sebuah pohon, sebelum akhirnya terguling.

“Tadi saya liat dari arah timur dalam kecepatan kencang, kemudian banting kiri, terus disebelah kiri ada pohon dan nabrak,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu korban Adimas Andra (21), menuturkan, petaka dipicu kepanikan Putra Dwi Muttaqin sang Sopir yang ingin putar balik ketika mengetahui sekitar 200 meter di depannya terdapat razia kendaraan oleh kepolisian setempat.

Sopir takut terjaring razia karena dirinya tidak mengantongi surat ijin  mengemudi. Sehingga nekad putar balik meski saat itu sedang melintas tikungan tajam dengan kecepatan tinggi.

Akibat insiden ini, mobil ringsek dan tiga korban kritis. Masing-masing Mohammad Armada, Ferri Kurniawan dan Putra Dwi Muttaqin. Ketiganya mendapatkan perawatan intensif di ruang instlatasi gawat darurat Rumah Sakit Rizani Paiton.Sedangkan tiga korban lain hanya menderita luka memar dan luka gores akibat pecahan kaca.

“Ada operasi lalu lintas, ya si sopir itu kebingungan sambil berusaha mengerem, jos lagi kanan terus ada truk kiri lagi, kemudian terguling,” terangnya.

Laka tunggal tersebut saat ini tengah dalam penanganan Satlantas Polres Probolinggo. Selain kerugian material, kecelakaan tunggal ini sempat memacetkan jalur pantura arah Situbondo – Surabaya selama hampir satu jam. (saw/yog)