Wagub dan Kemenag Jatim Sambangi 3 Keluarga Korban Insiden Mina

625

jamaah-haji-mina-probolinggSumberasih (wartabromo) – Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, dan Kemenag Jatim menyambangi keluarga jamaah haji yang menjadi korban Insiden Mina asal Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (25/9/2015).

Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf, mendatangi keluarga korban meninggal, Hamid Atwi (50) jamaah haji asal Desa Muneng Kidul RT.19/RW.06 Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo serta keluarga Nero (57) di desa Triwungan, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo. Selain itu, Ia juga berkunjung ke rumah Abdul Karim (52), warga Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

“Kedatangan saya ke rumah korban untuk memastikan, sekaligus dorongan moril,” kata Gus Ipul.

Abdul Karim (52) merupakan jamaah haji yang tergabung dalam kloter 48 embarkasi Surabaya. Ia baru saja dikabarkan turut menjadi korban dalam insiden desak – desakan di Mina saat melakukan lempar jumroh.

Baca Juga :   Harga Melambung, Pedagang Ayam Se-Pasuruan Wadul Dewan

Informasi terbaru tersebut baru saja diterimanya. Termasuk, 2 jamaah haji yang tergabung kloter 38 yang belum kembali ke maktabnya. Mereka berdua merupakan petugas kesehatan.

“Ya mudah-mudahan saja korban dari Indonesia tidak bertambah lagi korban,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Ipul menyampaikan rasa bela sungkawa kepada keluarga korban serta melaksanakan sholat goib dan membacakan Yasin dan Tahlil. Ia berharap keluarga korban untuk bersabar dengan adanya musibah di Mina yang banyak menimbulkan korban baik meninggal maupun luka.

“Kami meminta kepada Pemerintah Arab Saudi agar segera melakukan investigasi menyeluruh, agar ada kepastian sebab terjadinya musibah di Mina saat para jamaah Haji melakukan Jumroh. Kami juga berharap peristiwa Mina tidak terjadi lagi di masa mendatang,” harapnya. (saw/yog)