Penjual Bakso Gempol Diduga Meninggal Akibat ‘Keslepek’ Asap Kebakaran

1494

image

Gempol (wartabromo) – Yatiman (68) penjual bakso asal Dusun Carat RT 02 RW 01 Desa Carat Kecamatan Gempol, Pasuruan diduga meninggal akibat kehabisan nafas (keslepek, red) setelah berusaha memadamkan api yang membakar lahan tebu di dekat sungai brantas.

Informasi yang dihimpun wartabromo menyebutkan, korban diduga kerap membersihkan lokasi di dekat aliran sungai brantas Desa Carat, Gempol dengan cara membakar rerumputan di sekitarnya. Namun, kuat dugaan api yang dibakarnya merambat ke arah lahan tebu sehingga korban panik dan berusaha memadamkan api yang membakar lahan tebu tersebut sendirian.

“Kemungkinan penyebabnya karena korban keslepek kena asap lalu jatuh pingsan sehingga mengakibatkan kematian korban, ” kata Kusyadi (46) warga setempat yang ada di lokasi kejadian.

Baca Juga :   Jelang Ramadhan Ribuan Narkoba dan Miras Dimusnahkan

Dugaan warga tersebut dikuatkan lantaran saat ditemukan di sekeliling tubuh korban ditemukan bekas sisa kebakaran.

“Korban sering bersih – bersih di sini. Setiap hari dia bawa sepeda onthel datang ke sini, ” tandas Kusyadi.

Sementara itu, pihak aparat kepolisian dari sektor Polsek Gempol belum bisa dikonfirmasi terkait penyebab pasti kematian kakek penjual bakso, Minggu (27/9/2015) pagi. Kapolsek Gempol, Kompol Jajak Herawan tidak bisa dihubungi.

Seperti diwartakan sebelumnya, warga Desa Carat digegerkan dengan ditemukannya mayat Yatiman, warga setempat di dekat sungai brantas. Jasad korban saat ini di bawa ke RS. pusdik Brimob Watu Kosek, Gempol untuk diotopsi. (egy/yog)