Lahan Tebu di Beji Terbakar, Sambar Rumah Warga

777

lahan tebu terbakarBeji (wartabromo) – Hamparan lahan tebu di Dusun Mojorejo, Desa Sidowayah, Kecamatan Beji, ludes terbakar. Kebakaran lahan yang tengah dipanen ini membuat warga panik karena merembet ke pemukiman warga Perum Batara Indah, yang berada tidak jauh dari lokasi.

Menurut sejumlah saksi, api awalnya muncul di dua titik lahan tebu, pukul 09.30 WIB, Kamis (1/10/2015). Karena kondisi tebu yang kering ditambah terik dan angin kencang membuat kebakaran cepat membesar.

“Api dari pojok sebelah selatan dan timur. Dalam waktu tak seberapa lama, api merembet mengarah ke utara dan mendekati perumahan warga,” kata Abu Hasan(65), warga sekitar.

Warga yang panik mengetahui api merembet ke perumahan melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil dan warga tidak bisa berbuat banyak.

Baca Juga :   Dua Jamaah Umroh Ditahan, KJRI Minta Penangguhan Penahanan

Sampai akhirnya mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan memadamkan api. Saat api padam, rumah salah seorang warga, Murtiningsih (30), terbakar pada bagian atap.

Menurut Asmo (49), warga lainnya, lahan tebu tersebut hampir selesai dipanen dan tinggal menyisahkan sebagian yang belum sempat dipanen. Akibat kebakaran tebu tersebut habis.

“Nggak tahu, mungkin ada yang sengaja membakar,” tutur Asmo.

Tidak ada korban jiwa dan terluka dalam kejadian tersebut. Namun kerugian ditaksir belasan juta rupiah. (nrn/fyd)