Ning Fitri Jadi Ketua Muslimat NU Lagi

1272
bupati muslimat
Bupati Pasuruan, M Irsyad Yusuf, memberikan ucapan selamat kepada Pengurus Muslimat NU Kabupaten Pasuruan yang baru dilantik, Sabtu (3/10/2016)

Pasuruan (wartabromo) -Aida Fitria terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Muslimat Nahdhatul Ulama (NU) Kabupaten Pasuruan Periode 2015-2020. Perempuan yang menjadi anggota DPRD Jawa Timur itu dilantik bersama pengurus Muslimat NU Kabupaten Pasuruan lainnya, di Gedung Serbaguna Pemkab Pasuruan, Sabtu (03/10).

Neng Aida yang kepemimpinannya dinilai berhasil oleh jajaran Muslimat NU Kabupaten Pasuruan tersebut, dilantik dihadapan Bupati Pasuruan, M Irsyad Yusuf dan jajaran perangkat pemerintahan serta Ketua dan Wakil Ketua Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan, Lulis Irsyad yusuf dan Endah Mulyaningsih Prayudha.

Tidak ketinggalan, Ketua NU Kabupaten Pasuruan, KH son Haji Abdussomad dan badan-badan otonom NU seperti Ketua PC GP Ansor, M Farid Syauqi, juga menghadiri pelantikan tersebut.

“Kami fokus mencegah upaya pengikisan ideologi ahlussunnah wal jamaah di kalangan anggota Muslimat NU. Kami mensinyalir, pengikisan ideologi dilakukan dengan cara menyusup, ikut menjadi anggota Muslimat NU dan meracuni dengan memasukkan ideologi yang merusak ahlak,” kata Aida Fitria.

Sementara itu, Bupati Pasuruan, M Irsyad Yusuf mengatakan, Muslimat NU yang memiliki banyak anggota, merupakan potensi menyelenggarakan kegiatan sosial kemasyarakatan. Makanya diharapkan, program kerja Muslimat NU yang sudah menyentuh kepentingan masyarakat, harus dipertahankan.

“Ukhfuwah Islamiyah harus semakin dikokohkan untuk memperjuangkan syariah agama islam. Selain itu, kepada pengurus agar dapat menjalankan amanah organisasi sebagaimana ikrar yang diucapkan untuk menduduki kepengurusan sesuai dengan posisinya maisng-masing,” tegas Irsyad. (mil/hrj)