Pasca Ditertibkan Satpol PP, Omset Penjual Buah Malah Naik

1932

penjual buah beryambah untungKejayan (wartabromo) – Sejumlah pedagang buah yang sebelumnya menempati bahu Jalan Raya Warungdowo, tepatnya depan SPBU Warungdowo, saat ini sudah kembali berdagang di wilayah Kejayan, sekitar 500 meter dari lokasi awal. Di tempat yang baru, pedagang mengaku omsetnya naik.

“Semenjak pindah omset saya naik. Kalau di depan POM (SPBU) sekitar Rp 800 ribu per hari, di sini bisa Rp 1 juta,” kata Uswatun Khasanah (43), salah seorang pedagang buah di lapaknya yang berada di sisi timur Jalan Raya Kejayan, Minggu (11/10/2015).

Uswatun yang sudah belasan tahun pedagang buah ini mengatakan di tempat baru tersebut, ia membayar sewa lokasi Rp 2 juta per tahun, sedangkan di depan SPBU, ia tidak mengeluarkan uang untuk sewa lokasi.

“Saya sudah pindah-pindah. Di depan POM itu sudah tiga tahun,” ujarnya.

Uswatun mengaku pasca penertiban oleh Satpol PP beberapa waktu lalu, ia sempat khawatir dagangannya tidak ada laku di tempat baru. Namun, saat ini dia sudah tenang karena, langganannya sudah tahu lokasi tersebut.

Uswatun mengaku lebih tenang dagangan di tempat baru, selain tidak memangkas bahu jalan, ruang parkir pembeli juga luas. Ia juga tidak ketar-ketir lagi dengan penertiban. (fyd/fyd)