Partai Perindo Gelar Pawai Obor Bersama Warga Sambut Tahun Baru Islam

818

image

Pohjentrek (wartabromo) – Suasana jalan raya di Desa Sungi Wetan Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan dipenuhi ratusan umat muslim yang mengikuti pawai keliling, Selasa (13/10/2015) malam.

Pawai keliling menyusuri jalan raya dan perkampungan ini dilakukan untuk memeriahkan malam Tahun Baru Islam 1437 Hijriah.

Menariknya, para Peserta pawai obor dari berbagai lapisan masyarakat tak hanya santri melainkan juga tampak mobil milik partai Perindo yang ikut dibarisan pawai tersebut.

Suasana pawai kian meriah dengan iringan sholawat dan tabuh drum band yang memecah keheningan malam di sepanjang jalan desa setempat. Ratusan santri TPQ Mambaul Hikmah desa setempat berbaris rapi dan berjalan kaki sepanjang perkampungan sambil melantunkan bacaan sholawat.

Baca Juga :   Jalur Pendakian Arjuna Masih Ditutup, Rambu Penunjuk Diperbaiki

Pawai obor dengan jalan kaki itu semakin meriah dengan kelap kelip obor yang dibawa anak – anak santri berpawai.

“Ini merupakan kegiatan untuk menyemarakkan tahun baru islam, kami ingin ikut meramaikan suasananya bersama masyarakat, ” kata Ketua DPC Perindo Pohjentrek, Saihul Imam.

image

Menurutnya, pawai obor pada malam menjelang pergantian tahun telah menjadi rutinitas tahunan yang harus terus didukung sebagai malam tahun baru islam. Sedangkan, tradisi pawai obor diharapkan menjadi tradisi kuno yang tidak punah.

“Tahun Baru Islam harus meriah, tidak kalah dengan tahun baru masehi, ” tegas Saihul yang sengaja ikut pawai bersama jajaran pengurus DPC Perindo Pohjentrek. (*/*)