Diterjang Puting Beliung, BPBD Pasuruan Siap Ajukan Bantuan Rumah Rusak

724

IMG-20151226-WA0048-650x400Pasuruan (wartabromo) – Sejumlah rumah warga yang rusak tertimpa pohon di Desa Linggo Kecamatan Kejayan dan Desa Kebotohan Kecamatan Kraton akan segera mendapatkan bantuan dari Pemerintah setempat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana saat dikonfirmasi wartabromo memastikan pihaknya akan segera mengajukan usulan kepada Bupati Pasuruan agar para korban bencana puting beliung yang rumahnya rusak tertimpa pohon atau diterpa angin mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Senin kita usulkan bantuannya ke Pak Bupati, harus cepat, karena mepet dengan tutup akhir tahun, ” kata Bakti.

Menurutnya, berdasarkan hasil penghitungan kerugian yang dilakukan dua rumah rusak milik warga yang tertimpa pepohonan dan diterpa angin pada Sabtu (26/12/2015) diperkirakan mencapai Rp. 30 jutaan. Selain, kerusakan ringan yang dialami oleh sejumlah rumah milik warga di kedua desa tersebut.

Baca Juga :   Koran Online 13 Juli : Proyek Umbulan Diminta Ditinjau Ulang, hingga Walikota Pasuruan Terima Penghargaan

“Kita masih melakukan pendataan, ” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, 2 rumah milik warga mengalami kerusakan pada bagian ruang tamu dan teras di Desa Linggo Kecamatan Kejayan dan Desa Kebotohan Kecamatan Kraton masing – masing milik Mufidayati (30) dan Kholik (40). Selain itu, sebuah atap gudang rongsokan milik Mahmud (50) warga Kebotohan rusak terbawa angin. (yog/yog)