Antisipasi Kecelakaan, Puluhan Sopir Bus dan Angkot Dites Urine

267

Pandaan (wartabromo) – Sejumlah sopir bus dan angkot jurusan Surabaya-Malang menjalani tes urine dan tes kesehatan di Terminal Pandaan, Pasuruan, Senin (28/12/2015). Selain sopir, para calon penumpang di terminal juga dites kesehatan.

Kegiatan tersebut dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2015 yang digelar Polres Pasuruan dan Dishub Kabupaten Pasuruan. Giat dilakukan demi keselamatan lalu-lintas.

Hingga pukul 14.00, sebanyak 25 pengemudi bus dan pengemudi angkot yang diperiksa Tim Dokkespol Polres Pasuruan. Mereka semua dinyatakan negatif mengkonsumsi narkoba maupun minuman beralkohol.

“Namun kita dapati pelanggaran. Kami menindak 4 kendaraan bus karena tidak laik jalan karena kaca pecah dan habis masa berlaku buku kir dan trayek,” terang Kanitlantas Pandaan AKP Sukiyanto.

Dijelaskan Sukiyanto selaku perwira di lokasi bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menekan terjadinya kecelakaan. Hal ini juga untuk menelan pengemudi yang ugal-ugalan mengingat liburan sekolah dan menjelang tahun baru dipastikan terjadi  peningkatan jumlah penumpang angkutan umum. (egy/fyd)