Tersengat Listrik, Warga Nguling Tewas Jatuh Dalam Sumur

289

Nguling (wartabromo) – Asmari warga Desa Sebalong, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, tewas tercebur sumur sedalam 20 meter. Korban tercebur usai tersengat listrik saat memperbaiki pompa air milik tetangganya.

Informasi yang dihimpun, naas yang dialami korban yang merupakan tukang pompa air berawal saat Liyatin (55), tetangganya memintanya memperbaiki pompa air miliknya. Posisinya pompa air berada setengah kedalaman sumur membuat korban harus bersusah payah masuk.

“Sebelum memperbaiki, ia (korban) berpesan kepada pemilik rumah agar aliran listrik ke pompa tidak diputus, ” kata Sarimin (50), warga sekitar.

Saat Asmari masuk ke dalam sumur ia lupa tangan dan tubuhnya basah, sementara ada kabel pompa air yang menempel ke jaringan listik terbuka. Begitu ia menyentuh kabel langsung tersengat aliran listrik dan jatuh ke dasar sumur.

“Mengetahui kejadian itu, Liyatin memberi tahu tetangganya untuk segera menolong korban,” jelas Sarimin.

Namun proses evakuasi memakan waktu lama karena warga memakai peralatan seadanya membuat korban kehabisan waktu. Saat berhasil dievakuasi, ia sudah meninggal.

“Kami langsung melakukan olah TKP dan memasang garis polisi begitu mendapat informasi. Kasus ini dalam penyelidikan,” kata Kapolsek Nguling, AKP Jaenuri.

Sementara peristiwa ini membuat anak korban, Elis (25), histeris. Ia terus memanggil-manggil nama ayahnya yang sudah tidak bernyawa. (fyd/fyd)