9 Perampok Acak-acak Rumah Juragan Spon di Pandaan

517
Rumah korban yang diacak-acak perampok. Foto: Egy Sigit (wartabromo)

Pandaan (wartabromo) – Kawanan perampok kembali beraksi. Kali ini yang jadi sasaran rumah Agung Sanjaya (60), Dusun Kalitengah, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan. 9 perampok mengacak-acak rumah penjual spon tersebut dan berhasil membawa kabur sejumlah barang bernilai belasan juta rupiah.

Aksi perampokan terjadi, Rabu (30/12/2015) pukul 02.30 WIB. Menurut keterangan yang dihimpun, pelaku masuk ke rumah yang terletak di pinggir Jalan Raya Surabaya – Malang tersebut melalui pintu belakang dengan cara memanjat tangga yang mereka bawa. Para pelaku juga menutup wajahnya menggunakan cadar dan membawa senjata tajam.

Ketika para pelaku masuk pekarangan rumah korban, dipergoki salah satu pegawai bernama Tatik (56). Para pelaku langsung menarik rambut Tatik dan mengikatnya dengan tali sepatu. Mulut Tatik juga diplester.

Di saat bersamaan pelaku lainya, masuk rumah. Duel sempat terjadi antara pelaku dan pemilik rumah hingga banyak barang pecah-belah yang berantakan. Karena kalau jumlah, korban dibuat tidak berdaya.

Para pelaku leluasa membawa berbagai barang berharga seperti kalung, dompet, HP Samsung dan jam tangan. Total kerugian ditaksir mencapai Rp 17 juta.

KBO Satreskrim Polres Pasuruan, Iptu Yudi, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu, “Saat ini kasusnya masih ditangani Polsek Pandaan,” jelas Yudi.

Sementara Kanitreskrim Polsek Pandaan, Iptu Bambang Tri saat dihubungi melalu ponselnya tidak merespon. (egy/fyd)