Tiba di Pasuruan, Bupati Sarapan Bareng Eks Gafatar

239

gafatar pasuruanRejoso (wartabromo) – Sebanyak 37 orang dan 7 Balita yang tiba di kantor Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Pasuruan Rejoso, tadi malam ditemui oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf.

Para eks Gafatar asal Kabupaten Pasuruan ini diajak sarapan bersama oleh Irsyad di salah satu ruang penampungan di BLK setempat.
Kehadiran Bupati didampingi Muspida Kabupaten Pasuruan ini berlangsung cukup hangat. Para eks gafatar tampak menikmati sajian yang dihidangkan.

Berdasarkan pantauan wartabromo, tercatat sebanyak 30 eks gafatar yang berkumpul di BLK Rejoso, mereka terdiri atas 12 Kepala Keluarga dari berbagai kecematan di Kabupaten Pasuruan seperti Purwosari, Purwodadi, Beji, Bangil, Prigen dan Rembang.

Tampak Bupati Pasuruan, Isryad Yusuf didampingi Kapolres Pasuruan, AKBP Soelistiyono dan Dandim 018 duduk semeja bersama salah seorang eks anggota Gafatar.

“Jadi, langkah pertama kita, mereka kita berikan ketenangan dahulu. Biar istirahat dulu karena capek secara fisik dan baru datang tadi malam,” kata Iryad Yusuf saat ditemui wartawan usai sarapan.

Menurutnya, secara pertahap pihaknya akan melakukan pembinaan secara psikis sebelum akhirnya kembali ke kampung halamannya.

Untuk diketahui, sebelumnya sempat diberitakan,Pemkab melakukan penjemputan terhadap 49 eks Gafatar yang akan ditampung di BLK dari Surabaya. Namun setelah dilakukan pendataan ulang, ternyata hanya 37 orang plus Balita, sementara 19 yang terdaftar sebagai warga Banyuwangi, Malang dan Mojokerto. (yog/yog)