Rois Syuriah PCNU Terpilih Berharap NU Giat Istighosah dan Gelar Lailatul Ijtima’

1865

IMG-20160424-WA0094Pohjentrek (wartabromo) – Rois Syuriah terpilih PCNU Kabupaten Pasuruan KH. Muzakki Birrul Alim berharap agar Nahdlatul Ulama khususnya warga Nahdliyin di Kabupaten Pasuruan giat ber- istighosah dan menggelar Lailatul Ijtima’.

Menurutnya, Istighosah dan giat Lailatul Ijtima’ merupakan senjata Organisasi Nahdlatul Ulama dalam menghadapi tantangan jaman dan paham – paham radikal serta ekstrim di luar akidah Ahlussunnah Wal Jamaah.

“Itu adalah senjata Nahdlatul Ulama. Jangan sampai kebobolan dengan paham – paham yang tidak sesuai dengan ahlussunnah, ” tegas KH. Muzakki Birrul Alim saat ditemui di Kantor Graha NU, Minggu (24/4/2016).

Dirinya berharap, NU dan Banom – Banom dibawahnya kian solid untuk bersama – sama menegakkan paham Ahlussunnah Wal Jamaah dalam menghadapi masuknya paham – paham radikal yang justru membahayakan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI).

Baca Juga :   Uang Milik Perusahaan Rp. 3 Jutaan Tak Disetorkan, Sales Ini Dijebloskan ke Penjara

“Sekarang ini paham – paham di luar Ahlussunnah sudah banyak dan semarak masuk ke Desa – desa. NU harus solid dan mengambil peran untuk itu, ” tambah Kyai yang sejak tahun 1978 menjadi pengajar di Pondok Pesantren Sidogiri tersebut.

Seperti diketahui, KH. Muzakki Birrul Alim terpilih sebagai Rois Syuriah melalui sistem Ahwa sementara KH. Imron Mutamakkin terpilih sebagai Ketua Tandfidziyah PCNU Kabupaten Pasuruan periode 2016 – 2021 dalam Konfercab NU Kabupaten Pasuruan di Graha NU, Warungdowo, Minggu (24/4/2016). (yog/yog)