Balap Liar Marak, Polisi Klaim Sudah Lakukan Tindakan Tegas

463

IMG_20160605_104119Bangil (wartabromo) – Satlantas Polres Pasuruan mengklaim sudah melakukan berbagai upaya menindak balap liar di beberapa tempat wilayah hukum Polres Pasuruan, khususnya di Pandaan. Patroli rutin dan menilang merupakan salah satu tindakan yang dilakukan.

“Petugas sudah melakukan berbagai cara untuk menekan aksi balap liar seperti melakukan penindakan dengan menilang maupun patroli rutin,” kata Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Ryan Septia Kurniawan, Selasa (7/6/2016).

Meski demikian, aksi balap liar terus berlangsung dan menganggu kepentingan umum. Menurut Ryan, peran orang tua juga sangat diperlukan untuk mengarahkan anak-anaknya agar tidak terlibat balap liar.

Ryan mengaku akan memberikan sosialisasi kepada orang tua wali murid melalui sekolahan-sekolahan agar lebih ketat dalam melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya.

“Kita akan melakukan sosiaisasi kepada orang tua supaya ikut melakukan pengawasan anak-anaknya saat tidak sekolah,” tandas Ryan.

Seperti diketahui balap liar yang melanggar aturan dan merugikan pengendara lain serta membahayakan kerap terjadi di sejumlah lokasi.

Patroli dan tilang seakan tidak bisa menekan aksi ini. Petugas sering kali diajak kucing-kucingan oleh para pebalap saat melakukan pengejaran. (egy/fyd)