Bayi Berusia 3 Hari Ditemukan di Teras Rumah Warga

246

IMG-20160624-WA0002Kraton (wartabromo) – Wiji Pasiani (47) warga Dusun Krajan RT 3 RW 2 Desa Plinggisan Kecamatan Kraton, Pasuruan dikejutkan dengan sesosok bayi mungil yang ada di teras rumahnya, Rabu (22/6/2016) malam.

Bayi berjenis kelamin perempuan yang masih merah dan berusia sekitar 3 hari itu tergeletak di sebuah dipan (jawa : amben) di teras rumahnya. Ia terbungkus jaket tebal sementara di sisinya terdapat botol susu dan baju bayi serta kain jarik.

“Saya baru aja buka pintu mau keluar rumah, gak taunya ada bayi, ” ujar Pasiani saat melaporkan penemuan bayi tersebut ke Mapolsek Kraton.

Lantaran diduga kedinginan, bayi malang tersebut selanjutnya di bawa ke klinik dr Fery di Pasuruan untuk mendapatkan perawatan dan pemeriksaan lebih lanjut.

“Alhamdulillah, bayinya kondisinya sehat, “ujar Kasubag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Puryanto yang mengaku saat ini kasus penemuan bayi tersebut ditangani oleh pihak Mapolres Pasuruan Kota.

Bayi mungil tersebut kini dirawat oleh keluarga Wiji Pasiani sambil proses penyelidikan berjalan. Kuat dugaan bayi tersebut sengaja dibuang dan dititipkan oleh orang tuanya.

“Kita masih menyelidiki apa motif pembuangan bayi itu, ” kata Puryanto. (yog/yog