Penjual Bendera Raup Berkah 17-an

1090

Pandaan (wartabromo) – Sejumlah pedagang bendera yang mangkal di tepi jalan mulai sibuk melayani pembeli dua pekan menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71.

Salah satu penjual di Pandaan, Alex (38), warga Bandung Jawa Barat mengaku bendera dagangannya banyak yang membeli dibanding peringatan kemerdekaan tahun lalu.

Alex berjualan bersama dua orang temannya sama-sama dari Bandung sengaja datang ke Pasuruan untuk berjualan bendera merah putih dan bendera umbul-umbul lainya di wilayah Pasuruan setiap menjelang HUT RI. Hal ini sudah dilakukannya sejak beberapa tahun lalu.

“Setiap tahun kita datang ke sini khusus jualan bendera,” aku Alex dengan logat Bandung, Kamis (4/8/2016).

Bendera yang dijualanya terdiri dari berbagai ukuran. Harga masing-masing bendera bervariasi menyesuaikan ukuran.

Baca Juga :   “Air Melimpah, Seharusnya Tak Ada Warga yang Kehausan”

Bendera segi empat dengan ukuran 120 cm x 70 cm dijual dengan harga Rp. 20-25 ribu, ukuran 150 cm x 80 cm dihargai Rp. 30-35 ribu. Sedangkan untuk bendera bergambar garuda dengan model pasang horisontal dijual dengan harga, Rp. 200-250 ribu.

Alex mengaku tahun ini barang daganganya lumayan laku dibanding tahun lalu. Hal ini tentunya menjadi rejeki sendiri bagi dirinya dan teman-teman para penjual bendera yang mangkal di wilayah Pandaan depan PT. MSD.

“Lumayan mas, tahun ini lebih ramai dari pada tahun lalu. Lumayan bisa mendapat keuntungan lebih kalau ramai,” pungkasnya. (git/fyd)