1.439 Madrasah Diniyah Disiapkan untuk Program Wajib Madin

887

Pasuruan (wartabromo) – Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan menyiapkan 1439 Madrasah Diniyah menjadi tempat pelaksanaan Wajib Madrasah Diniyah (Madin) bagi pelajar SD dan SMP muslim yang  dimulai pada tahun ajaran 2016/2017.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Iswahyudi, mengatakan jumlah madrasah diniyah tersebut adalah yang tercatat di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan, dan diperkirakan akan mampu menampung semua pelajar SD dan SMP sederajat yang wajib madin tahun ini.

“Insya Allah mampu mencover semua anak-anak SD dan SMP yang akan mengikuti wajib madin, sehingga ini adalah langkah kami menyambut kebijakan baru Pak Bupati Irsyad dalam rangka meningkatkan kadar keimanan sekaligus memberikan pelajaran akhlaq kepada para pelajar di Kabupaten Pasuruan,” kata Iswahyudi, Selasa (9/8/2016).

Baca Juga :   Harianto Jatuh Pingsan Mengetahui Putrinya Tewas Ditabrak Kereta Api

Dinas Pendidikan masih melakukan pendataan terhadap seluruh pelajar SD dan SMP wajib madin. Setiap sekolah diminta untuk mengirimkan data jumlah siswa, termasuk apakah sudah pernah mengikuti madin atau belum sama sekali.

“Sudah hampir 90% karena kami setiap hari selalu mengingatkan sekolah-sekolah yang belum mengirimkan data siswa-siswi muslim yang wajib madin. Kalau sudah selesai, maka kami akan langsung menerapkan wajib madin ini,” pungkasnya. (mil/fyd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.