Soal Live Show “Anak SD” di Diskotik, Kadispendik: Bukan Kewenangan Kami

1564

Mayangan (wartabromo) – Kepala Dinas Pendidikan Kota Probolinggo Zainullah mengaku belum mengetahui live show “anak SD” yang terjadi di Diskotik Haven pada Sabtu lalu. Ia juga mengatakan bukan wewenang Dispendik untuk melakukan pemanggilan kepada pengelola hiburan malam itu.

Kadispendik Kota Probolinggo Zainullah berterus terang tidak mengetahui kalau di Heaven ada kelompok musik memakai seragam SD saat tampil. Ia tidak bisa memastikan apakah kabar tersebut benar atau tidak.

Menurutnya, meskipun hal yang dimaksud itu benar, pihaknya tidak akan memanggil menejemen Haven atau kelompok musiknya. Lantaran dinas yang dikepalainya tidak memiliki kewenangan. “Ya enggaklah. Soal memanggil kan bukan kewenangan kami. Kami hanya bisau menghimbau agar hal itu tidak terjadi lagi,” ujar mantan Kepala Siskoperindag, Selasa (9/8/2016).

Baca Juga :   Cantiknya Gadis Pasuruan Berbalut Busana Daur Ulang

Meski begitu, kedepan dirinya tidak ingin mendengar lagi ada kelompok musik atau semacamnya mengenakan seragam dan atribut sekolah di tempat hiburan malam. Mengingat pakaian seperti itu tidak pantas dikenakan ditempat seperti itu.

“Kami berharap jangan merusak citra sekolah dan jangan hal seperti itu terjadi lagi. Nantinya kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait atau yang berwenang untuk menindak,” katanya.

Sementara itu Kepala Dispobpar Agus Effendi, mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan tim yang menangani hiburan malam. Pihaknya akan melapor ke tim yang diketuai Sekda itu dan segera mengadakan pertemuan untuk membahas penggunaan seragam sekolah yang tidak tepat.

“Sebenarnya kami belum tahu. Tapi karena sudah mendengar, kami akan melapor ke tim hiburan malam. Soal langkah yang mau diambil, terserah hasil pertemuan,” tandasnya.

Baca Juga :   Satgas Pangan Temukan Aneka Roti Kadaluarsa

Seperti diberitakan pada Sabtu (06/08/2016) malam, diskotik Haven menggelar live show atau pertunjukan musik. Dalam live show bertajuk ‘Pelajar oh Pelajar’ itu, seluruh pemain group musik yang tampil bak siswa SD dengan mengenakan kostum layaknya seragam SD. Pemain berikut vocal dan backing vokalnya mengenakan atasan putih dan bawahan rok dan celana pendek merah hati yang menyerupai warna bawahan seragam SD. (saw/fyd)