Universitas Yudharta Buka Peluang Beasiswa ke Hiroshima University

837

Purwosari (wartabromo) – Universitas Yudharta Pasuruan menjalin kemitraan dengan Hiroshima University, Jepang. Selain kemitraan akademnik, upaya ini juga untuk menjajaki peluang beasiswa ke Negeri Sakura.

Universitas Yudharta Pasuruan (UYP) pun mengundang seorang dosen dari Hiroshima University untuk mengisi kuliah umum mahasiswa Yudharta di gedung Pasca Sarjana, Senin (5/9/2016). Hadir dalam kuliah umum ini dua dosen tamu Hiroshima University, Fujikawa Yoshinori dan Tuswadi.

Menurut Marzuki, salah satu dosen di Universitas Yudharta, Fujikawa merupakan salah satu dosen pertukaran dosen dari Jepang untuk Indonesia, sedangkan Tuswadi adalah warga Indonesia yang menempuh pendidikan S2 di Jepang dan sekarang menjadi dosen di Hiroshima University.

“Sebagai wujud kemitraan di bidang akademik pertama kami rangkai kuliah tamu bertajuk Internasioal Public Lecture 2016,” kata Marzuki.
Marzuki mengemukakan berbagai kerjasama nantinya akan dilakukan. Selain itu juga nantinya akan membahas peluang beasiswa ke Hiroshima University.

Baca Juga :   Di Kota Probolinggo, Ada 13 Petahana dan 17 Wajah Baru Duduki Parlemen

“Nantinya akan banyak kerjasama yang akan dilakukan di bidang pendidikan seperti pertukaran pelajar dan peluang beasiswa, kultur dan teknologi,” jelasnya.

Sementara itu, kedatangan kedua dosen Hiroshima University yang memang bergerak di bidang International Development Education and Corporationini akan membuka kerjasama dan wawasan di kedua universitas di masa mendatang. (ros/fyd)