Bayi Berjenis Kelamin Laki-Laki Dibuang Di Ladang Jagung

746

Wonoasih (wartabromo) – Sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki, ditemukan warga Probolinggo di ladang jagung, Jum’at (16/9/2016). Kuat dugaan bayi tersebut, dibuang karena hasil dari hubungan gelap.

Usai ditemukan warga, bayi laki-laki yang masih lengkap dengan ari-arinya ini langsung dilarikan ke Puskesmas Wonoasih Kota Probolinggo untuk mendapatkan perawatan medis.

Kondisi bayi tidak stabil dan harus dimasukkan ke dalam tabung incubator. Karena kedinginan dan sakit setelah diduga semalaman berada di ladang jagung.

foto : Sundari/WARTABROMO
foto : Sundari/WARTABROMO

Bayi malang tersebut ditemukan seorang warga Tiham (90), sedang tergeletak di pematang sawah ladang jagung terbungkus kain sarung. Saat itu ari-ari sudah terpisah yang diletakkan pada sebuah bak plastik tak jauh dari tubuh bayi.

Baca Juga :   Monyet Ekor Panjang Gunung Baung Rusak Tanaman Padi Petani

“Suara tangisnya sangat nyaring, sehingga pak Tiham menghampiri ladang jagung yang tak jauh dari rumahnya itu,” tutur Santi, tetangga Tiham.

Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Probolinggo Kota, melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan mencari bukti untuk mengungkap siapa pembuang bayi tersebut.

Diduga bayi laki-laki dengan berat 2,9 kilogram dan panjang 49 centimeter tersebut sengaja dibuang orang tuanya karena hasil dari hubungan gelap.

“Kam saat ini tengah memeriksa sejumlah saksi-saksi untuk mengetahui siapa orang tua yang tega membuang bayi ini,” kata Kanit. PPA Polres Probolinggo Kota Iptu. Retno Utami.

Bayi tersebut saat ini dirujuk ke Rumah Sakit Dokter Muhammad Saleh Kota Probolinggo, karena kondisinya yang masih lemah dan belum stabil. (saw/yog)