Pemkab Pasuruan Sabet Penghargaan Kawastara Pawitra

658

Pasuruan (wartabromo) – Penghargaan tingkat nasional kembali diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan. Kali ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menganugerahi Pemkab Pasuruan penghargaan Kawastara Pawitra.

Penghargaan Kawastara Pawitra diberikan kepada pemerintah daerah yang dianggap peduli terhadap program pelatihan kepala sekolah. Pemkab Pasuruan dinilai mampu menyiapkan calon kepala sekolah atau madrasah, baik dengan APBD maupun dana masyarakat.

Penghargaan diberikan langsung Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy kepada sejumlah kepala daerah penerima di Hotel Novotel, Solo, Jawa Tengah, Rabu (15/10/2016).

Mewakili Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Kepala Dinas Pendidikan Iswahyudi menerima penghargaan tersebut.

“Pemkab Pasuruan mendapat apresiasi Kemendikbud karena dinilai mampu menyiapkan kader-kader kepala sekolah dan pengawas dengan baik,” kata Iswahyudi, Minggu (16/10/2016).

Baca Juga :   Bambang-Said Akan Kerahkan 4.884 Orang Saksi di Pasuruan

Ia berharap dengan penghargaan ini para kepala sekolah dan calon kepala sekolah serta para guru bisa meningkatkan kinerja.

“Saya sampaikan terima kasih pada para guru, kepala sekolah, pegawai dan semua pihak yang sudah bekerja keras dan profesional selama ini,” katanya.

Iswahyudi juga sampaikan terima kasih pada Bupati Irsyad Yusuf yang selama ini terus mendorong inovasi di bidang pendidikan. Bupati Irsyad, katanya, terus memberi perhatian dan apresiasi pada para pendidik. (fyd/fyd)