4 Sapi Warga Purwosari yang Hilang Ditemukan di Wonorejo

376
Foto: M Rosyidi

Purwosari (wartabromo) – Usaha keras Wariman, warga Dusun Klojen RT/RW 8/19, Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, mencari sapinya yang hilang berbuah hasil.

Foto: M Rosyidi
Foto: M Rosyidi

Setelah menyusuri sejumlah pasar hewan bersama kerabatnya, ke-4 sapi yang setiap hari digunakan membajak swah tersebut ditemukan sedang makan rumput di persawahan Desa Karagjati, Kecamatan Wonorejo.

Begitu tahu 4 sapinya di dalam kandang raib dan tembok kandang jembol, Jumat (4/11) dini hari, tak pikir panjang, Wariman langsung mencari hewan peliharaannya tersebut. Ia bersama sejumlah kerabat langsung mendatangi sejumlah pasar sapi hingg Pasar Singosari, Malang.

Usaha keras tersebut dilakukan karena ke-4 hewan tersebut merupakan sumber penghasilan keluarga. Dengan sapi-sapi tersebut ia biasa membajak sawah. Wariman pun tak memikirkan lapor polisi atau perangkat desa. Ia terus mencari.

Kabar hilangnya sapi Wariman ini sampai ke warga sekitar dan polisi dari mulut ke mulut dan media on line. Sejumlah pihak termasuk anggota Polsek Purwosari ikut membantu pencarian.

Setelah seharian mencari tak membuahkan hasil, pada sore hari Wariman mendapat kabar baik. Petugas kepolisian mendapat informasi ada empat sapi di persawahan di Desa Karangjati, Kecamatan Wonorejo. Setelah dicek, dipastikan sapi-sapi itu milik Wariman.

“Alhamdulillah mas, sapinya bisa ketemu sekitar jam 17.00, kemarin,” kata Aminah kepada wartabromo.com saat ditemui di rumahnya, Sabtu (5/11/2016).

Aminah sangat berterima kasih pada warga dan polisi yang ikut membantu pencarian.

“Ditemukan di sawah saat makan. Pencurinya tak ada di tempat,” jelasnya. Aminah bersukur, sapi-sapinya bisa ditemukan selamat. (ros/fyd)