Dibungkus Plastik, Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Ladang Jagung

567
Foto: Sundari AW

Kademangan (wartabromo) – Warga Kademangan, Kota Probolinggo digegerkan dengan penemuan bayi perempuan di ladang jagung. Saat ditemukan oleh warga yang tengah mencari rumput, kondisi bayi dalam kantong plastik itu sudah tak bernyawa.

“Pertama kali ditemukan Suwoto, warga setempat, yang tengah mencari rumput di ladang jagung untuk pakan ternak miliknya, Jumat (4/11),” kata Kapolsek Kademangan Kompol Kasman, Sabtu (5/11/2016).

Kasman melanjutkan, saat asyik menyabit, mata Suwoto melihat buntalan plastik putih. Awalnya ia tak menaruh curiga pada bungkusan itu, namun karena tergelitik ia pun mendekat. Dengan hati-hati, bungkusan itu diraih dan lantas dibuka tanpa curiga.

“Ternyata isi plastik itu bayi. Menurut keterangan Suwoto, sudah meninggal saat ditemukan,” jelasnya.

Suwoto kemudian melapor ke perangkat desa lalu diteruskan ke polisi. Mendapati laporan itu, Polsek Kademangan mendatangi lokasi penemuan bayi. Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memberi garis polisi. Polisi menduga orang tua bayi tersebut, sengaja memasukkan bayi dalam kantong plastik warna putih lalu dibuang di tengah-tengah ladang jagung.

“Kuat dugaan bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap. Namun, kami masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut dalam kasus ini,” ujar Kasman.

Polisi kemudian melakukan evakuasi jasad bayi itu dan dibawa polisi ke kamar mayat Rumah Sakit Dokter Saleh Kota Probolinggo. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait siapa orang tua yang tega membuang darah dagingnya sendiri. (saw/fyd)