Polri TNI dan Ulama Probolinggo Gelar Doa Bersama Agar Keberagaman Terjaga

794

Kraksaan (wartabromo) – Puluhan personel gabungan Polri dan TNI  bersama masyarakat mengikuti doa bersama di masjid Amanullah Polres Probolinggo, Rabu (23/11/2016). Doa bersama tersebut bertujuan untuk menjaga ke-bhineka-an dan keutuhan NKRI.

Beberapa tokoh agama juga turut hadir dalam acara itu, diantaranya Dandim 0820 Probolinggo Letkol. Hendhi Yustian Danang Suta, Ketua MUI Kabupaten Probolinggo KH. Munir Cholili, Pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong KH. Mohammad Haris Damanhuri, Pengasuh Ponpes Nurul Jadid Karanganyar KH. Zuhri Zaini, PCNU Kabupaten Probolinggo, PCNU Kota Kraksaan, PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan, serta PD Muhamadiyah Kabupaten Probolinggo.

Menurut Kapolres Probolinggo AKBP. Arman Asmara Syarifuddin, doa bersama itu adalah untuk meminta pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar perdamaian di seluruh Indonesia terjaga.

“Diharapkan kondisi keberagamaan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Probolinggo terjaga. Sehingga kehidupan kemasyarakatan berjalan dengan dinamis,” katanya.

Menurut Ketua MUI Kabupaten Probolinggo KH Munir Cholili, berharap semoga keamanan negara Indonesia selalu terjaga. Ia mengatakan bahwa dalam kehidupan beragama dan berbangsa, sudah selayaknya agama ditempatkan secara proporsional. Menurutnya, agama yang ada berkembang di Indonesia, akan berkembang dengan sendirinya, jangan pernah dipaksakan.

“Karena sudah dicontohkan oleh baginda Rasulullah. Sehingga kami umatnya sudah selayaknya mencontoh apa yang beliau ajarkan, ” ujarnya. (saw/yog)