Panik Dikejar Sat Pol PP, Tujuh Anjal Terjun ke Sungai

670

Bangil (wartabromo) – 7 anak jalanan (anjal) yang tengah kongkow di bawah Jembatan Sungai Kedunglarangan, Kelurahan Kresikan, Kecamatan Bangil, panik dan semburat saat melihat anggota Sat Pol PP datang hendak mengamankan mereka. Para anjal yang sudah terjepit ini nekat masuk ke sungai untuk menyelamatkan diri.

Aksi terjun ke sungai tersebut nyaris menyebabkan petaka karena 7 anjal tersebut ternyata tak bisa berenang. Para anjal ini pun terbawa arus sungai dan nyaris tenggelam.

Patugas Sat Pol PP yang mengejar mereka langsung menolong mereka dan membawanya ke tepi sungai. Para anjal ini kemudian dibawa ke Kantor Sat Pol PP Raci, Bangil.

“Laporan warga, mereka sudah meresahkan masyarakat. Mereka pesta miras dan nyanyi-nyanyi sampai malam sehingga menganggun orang solat di masjid,” kata Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya, Kamis (24/11/2016).

Menurut Anang, jumlah anjal di Pasuruan cukup banyak. Namun banyak juga yang bukan asli Pasuruan. “Razia ini rutin kami lakukan,” jelasnya.

7 anjal yang diamankan tersebut antara lain RAM (16) warga Mojosari Mojokerto, MS (15) warga Triwung Kidul Probolinggo, FYP (15) warga Mojosari Mojokerto, MR (17) warga Bangil Pasuruan, JA (16) warga Beji Pasuruan, SAM (15) warga Sarirejo, Mojosari Mojokerto dan KES (16) warga Mojosari Mojokerto.

Begitu tiba di kantor Sat Pol PP mereka langsung dicukur. Selanjutnya mereka dibawa ke Dinas Sosial dan menunggu orang tuanya datang menjemput. (fyd/fyd)