Taman Kota Semakin Tak Terawat, Warga Pasuruan Mengeluh

2431

Pasuruan (WartaBromo ) – Taman kota Pasuruan yang beralamatkan di Jalan Pahlawan Bugul kidul Kota Pasuruan selayaknya menjadi lokasi yang asri dan mengasyikan bagi warga untuk bersantai dan menghirup udara segar. Namun, kondisi itu justru terbalik, taman kota kondisinya semakin tak terawat dan kelihatan kotor.

Pantauan wartabromo, kondisi tersebut membuat taman kota (tamkot) terlihat kian sepi dan tidak menunjukkan gairahnya seperti awal pertama kali dibangun meski di lokasi tersebut terdapat sarana bermain untuk anak.

Menurut Gita (18) salah seorang remaja yang ditemui wartabromo, banyak yang tidak diperhatikan oleh pihak pemerintah setempat terhadap lokasi terbuka tersebut, selain kotor juga panas karena kurang hijau.

Baca Juga :   Bungkus "Barang Jualan" di Kamar, Pemuda Prigen Digrebek Polisi

“Kian hari semakin kotor, tanaman banyak yang nyaris mati, ” kata Gita.

Kondisi tersebut membuat warga yang ingin menikmati taman kota merasa kurang nyaman untuk beristirahat dan santai ditempat ini. Meski Tamkot juga bersebelahan dengan Perpustakaan Kota.

“Kalau saja Taman Kota kita ini lebih rindang dan bersih, kita bisa nyaman belajar disini, soalnya kan dekat juga sama Perpustakaan ” ungkap Egar (17) salah satu pelajar SMA di Pasuruan.

Sepinya pengunjung juga dirasakan oleh para pedagang disekitar TamKot.

Menurut Santi, salah satu pedagang tamkot, setiap hari warga yang mampir bisa dihitung dengan jari lantaran kondisinya yang sepi.

“Yang kesini bisa dihitung, apalagi yang beli, malahan saya pengen pindah dari Tamkot, ” keluhnya.

Baca Juga :   Kopi Gunung Ringgit Berburu Sertifikat Jadi Ikon Kopi di Dunia

Seharusnya Pemerintah Kota memperhatikan kondisi taman kota, mengingat perannya sebagai lahan terbuka hijau juga sebagai sarana bagi warganya untuk menikmati udara segar maupun menunjukkan bakat kreatifitas dan berkumpul.

“Jangan dibiarkan mangkrak seperti ini, ” kata Santi. (dan/yog)