Ada Haul Mbah Hamid, Gus Idris : Kalau Jalan Macet, Mohon Maaf

1468

Pasuruan (wartabromo) – Ribuan orang berduyun – duyun untuk menghadiri Haul KH Abdul Hamid ke -35 yang diselenggarakan pada Sabtu (10/12/2016) hari ini.

Para jamaah memadati gang – gang dan jalan protokol di sekitar kawasan Jalan Jawa atau Jalan KH. Abdul Hamid, serta kawasan Alun – alun Kota Pasuruan terutama di Masjid Jami Al Anwar.

Pengasuh Ponpes Salafiyah Kota Pasuruan, KH Idris Hamid yang juga putra Almarghfullah KH. Abdul Hamid mengatakan, pihak keluarga secara khusus meminta maaf apabila jalan – jalan macet akibat haul yang berbarengan dengan jelang maulid ini.

“Kalau jalan – jalan macet, kami mohon maaf, ” kata KH. Idris Hamid saat menyampaikan sambutannya.

IMG_20161210_083052

Menurutnya, pihak keluarga mengaku sangat berterima kasih atas partisipasi jamaah yang rela hadir dari berbagai daerah tersebut. Dirinya meyakini bahwa kehadiran jamaah merupakan buah dari tanaman kebaikan yang dulu telah ditanamkan di masyarakat oleh beliau.

“Terima kasih atas partisipasi dari seluruh jamaah yang datang dari berbagai daerah termasuk segala bantuan yang bermanfaat. Bantuan yang terbesar adalah partisipasi masyarakat termasuk para tetangga yang rela rumah – rumahnya dibuka untuk para jamaah, ” kata KH. Idris Hamid

Seperti tahun sebelumnya, Kegiatan Haul KH. Abdul Hamid yang diawali dengan maulid Habsyi sendiri dipusatkan di halaman Ndalem Ponpes Salafiyah Kota Pasuruan. (yog/yog)