Menristek : Saya Dulu Sowan Kyai Hamid, Alhamdulillah Sekarang Jadi Menteri

523

Pasuruan (wartabromo) – Puncak peringatan Haul KH. Abdul Hamid ke -35 dihadiri oleh sejumlah pejabat dan ulama termasuk Menristek Prof. H. Mohammad Nasir, Phd, A.K.

Menteri di jajaran kabinet kerja tersebut menyatakan dirinya mengaku sangat bangga dan bersyukur bisa hadir dalam kegiatan haul Alamarfullah KH. Abdul Hamid ke – 35 tersebut meskipun sebelumnya sempat ada agenda pada Jumat (9/12/2016) malam.

“Alhamdulillah saya bisa rawuh (hadir, red). Saya dulu memiliki kenangan sempat sowan kepada beliau Romo kyai Hamid saat di Lasem. Alhamdulillah sekarang jadi menteri, ” katanya saat menyampaikan sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Menristek menyampaikan berbagai informasi tentang pentingnya pendidikan dan pengetahuan teknologi kekinian termasuk beasiswa untuk melanjutkan pendidikan bagi para santri.

“Santri – santri harus mulai paham teknologi dan memiliki pendidikan yang tinggi. Kalau ada santri yang ingin melanjutkan pendidikan tapi terhalang biaya silahkan sampaikan ke saya, ” kata Prof. H. Mohammad Nasir.

IMG-20161210-WA0014

Dikatakannya, pihaknya menyediakan sebanyak 95.000 beasiswa terutama bagi para santri tidak mampu yang berkeinginan untuk melanjutkan ke pendidikan lebih tinggi.

“Silahkan dicatat oleh Pak Bupati apabila di wilayahnya terutama para santri yang ingin melanjutkan tapi terhalang biaya. Saya akan cairkan biayanya,” katanya.

Haul ke -35 KH. Abdul Hamid juga dihadiri pula oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Bupati dan Walikota Pasuruan, sejumlah kyai pengasuh ponpes serta Rektor Universitas Al Ahqof Hadramaut Yaman, Prof Dr. Al Habib Abdullah Bin Muhammad Baharun. (yog/yog)