Satu Lagi, DPO Begal asal Plososari Ditangkap di Lumbang

2019

Lumbang (wartabromo.com) – Agus Bunadi (27) asal Dusun Sumbersuko Desa Plososari Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan akhirnya tak berkutik saat ditangkap oleh petugas Buser Satreskrim Polres Pasuruan di wilayah Lumbang Kabupaten Pasuruan, Sabtu (10/12/2016) dini hari tadi.

Agus merupakan salah satu DPO pelaku begal yang selama ini diburu petugas. Ia adalah salah satu tim eksekutor anak buah Tuhar, yang sebelumnya ditangkap oleh polisi dan meninggal dunia dalam perawatan.

Kapolres Pasuruan AKBP M Aldian pada wartabromo mengatakan, pelaku merupakan salah satu komplotan yang bertugas mencabut kunci motor korbannya.

“Pelaku bertugas mencabut kunci kontak sepeda motor korban yang mengakibatkan mesin kendaraan korban mati yang sehingga korban terjatuh bersama sepeda motornya, ” kata Kapolres.

Baca Juga :   Polisi Gerebek Pesta Sabu di Perum Pesona Candi, Tiga Pemuda Diamankan

Salah satu aksi yang dilakukan oleh pelaku yakni di wilayah Watukosek, Gempol Kabupaten Pasuruan dengan korban seorang pria bernama fajar Kurniawan (24) asal Wonorejo Asri 14/20, Rt.01/03 Kecamatan Rungkut Surabaya.

Saat itu bersama 6 komplotannya antara lain Sampurno (meninggal), Tuhar (meninggal), Nuryanto (ditangkap), LS (buron) dan MT (buron) berhasil menggondol kabur Yamaha vixon Nopol S 4976 LX.

“Dalam aksinya mereka membawa bondet, senjata tajam yang biasanya langsung disabetkan ke arah korban, ” kata Aldian.

Akibat perbuatannya, pelaku kini dijerat dengan pasal 365 KUHP dan meringkuk di sel tahanan. (yog/yog)