Perbaikan Jalan Soekarno-Hatta Pasuruan Sebabkan Kemacetan

1429

Pasuruan (wartabromo.com) – Perbaikan tengah dilakukan di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Pasuruan. Proses perbaikan ini menyebabkan kemacetan di jalur arah Surabaya-Banyuwangi ini, terutama di akhir pekan.

Perbaikan jalan ini dilakukan di ruas jalan yang selama ini bergelombang terutama arah ke timur yang selama ini dilewati kendaraan berat. Sementara ruas jalan arah ke barat memang relatif baik karena tidak dilintasi kendaraan berat. Semua kendaraan berat dari arah timur ke barat lewat jalur lingkar selatan.

Titik-titik perbaikan antara lain di depan kantor BCA dan perempatan Kumala. Di titik-titik ini memang selama ini jalan bergelombang sehingga membahayakan pengendara. Jalan bergelombang tersebut dikeruk kemudian dibeton.

Baca Juga :   Bongkar Tugu Adipura, Solusi Kemacetan Bangil

Saat ini betonisasi masih dilakukan di jalur cepat sehingga semua kendaraan harus melintas di jalur lambat. Praktis arus kendaraan semakin terhambat sehingga menyebabkan kemacetan. Apalagi di sekitar titik perbaikan terdapat traffic light.

“Di sini tidak tak ada perbaikan saja macet lampu merah, apalagi saat perbaikan,” kana M Anas, salah seorang pengendara, Senin (12/12/2016).
Perbaikan memang diperlukan karena selama ini jalan tersebut bergelombang dan bergerat.

“Yang bergerat itu gelombang jalan yang dikeruk. Proses pengerukannya sudah lama sekarang baru diperbaiki,” ujar Edy, pengendara lainnya.

Betonisasi tersebut sudah berlasung sekitar seminggu dan saat ini belum tuntas. (fyd/fyd)