Asyik Selfie, Remaja Bangil Tewas Jatuh dari Tebing Setinggi 150 Meter

632

Prigen (wartabromo.com) – Peristiwa selfie berujung maut kembali terjadi. Kali ini menimpa pengunjung air terjun Pesanggarahan, Prigen.

Remaja bernama Budi Anditthya Maulana (21) warga Jalan Tongkol/3, Kelurahan/Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, tewas usai terjatuh saat berselfie di atas tebing setinggi 150 meter.

“Korban berselfie di tebing berketinggian 150 meter lalu terpeleset dan jatuh,” kata Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana, Kamis (22/12/2016).

evakuasi korban jatuh di prigen 2Menurut Bakti berdasarkan informasi dari sejumlah saksi mata, korban dan temannya Indana Zulfa (18) warga Lingkungan Kuti II RT 03/RW 03, Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Pandaan awalnya mengunjungi air terjun pukul 12.30, Kamis (22/12). Di lokasi air terjun keduanya sempat berselfie di sejumlah titik ketinggian.

Namun saat hendak turun, korban mengajak temannya tersebut menuju lokasi yang lebih tinggi tanpa memperhatikan papan peringatan bahwa lokasi tersebut tidak boleh didatangi karena berbahaya. “Sempat dicegah beberapa orang tapi tidak menghiraukan,” jelas Bakti.

Tanpa menghiraukan bahaya, keduanya tetap berselfie di tebing setinggi 150 meter. Hingga akhirnya korban terpeleset dan terjatuh.

Mengetahui ada orang jatuh, sejumlah relawan langsung berusaha mencari ke lokasi di mana korban jatuh. Saat ditemukan, korban dalam keadaan sudah tewas.

Evakuasi korban berlangsung lama karena lokasi yang sulit dilalui. Pada pukul 15.30, jasad korban akhirnya berhasil dievakuasi. (fyd/fyd)