Lagi, Walikota Setiyono Mutasi 736 Pejabat Pemkot Pasuruan

909

Pasuruan (wartabromo.com) – Setelah sempat memutasi 17 pejabat eselon II pada bulan nopember lalu, kini Walikota Pasuruan, Setiyono kembali melantik sebanyak 736 pejabat eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, Rabu (28/12/2016).

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Gradika Bhakti Praja, dan disaksikan Wakil Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, serta Ketua DPRD, Ismail Marzuki Hasan.

Menariknya, pelantikan yang dilaksanakan tersebut dilakukan dua kali, yakni sebanyak 182 pejabat eselon II, III, dan 34 lurah pada pukul 10.00 WIB, serta 454 pejabat eselon IV yang dilantik pada pukul 13.00 WIB.

“Awalnya memang di GOR, tapi saya kasian dengan peserta pelantikan karena pasti gerah dan kepanasan. Untuk itu, tetap saya laksanakan di gradika dan dilaksanakan dua kali, karena kebetulan gradika ini hanya mampu menampung maksimal 400 orang saja,” kata Walikota Pasuruan, Setiyono pada wartabromo.com.

Baca Juga :   Curi Motor yang Diparkir di Bengkel, Pemuda Bertato Ini Dijebloskan ke Penjara

Mutasi

Lebih lanjut Setiyono menegaskan bahwa pelantikan kali ini adalah berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah.

Dalam PP tersebut disebutkan bahwa dalam rangka mewujudkan pembentukan perangkat daerah sesuai dengan prinsip desain organisasi, maka dalam menetapkan besaran dan susunan organisasinya harus didasarkan pada asas intensitas urusan pemerintahan dan potensi daerah, efisiensi, efektivitas, pembagian habis tugas, rentang kendali, tata kerja yang jelas serta fleksibilitas.

“Ada dinas baru, kemudian dinas yang digabung, sehingga harus diadakan pelantikan. Khusus untuk pejabat eselon II adalah kewenangan saya, tapi untuk eselon III dan IV saya serahkan kepada kepegawaian,” tegasnya. (mil/yog)