Bupati Pasuruan Pantau Langsung Distribusi Beras untuk Korban Banjir

1624

Bangil (wartabromo.com) – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf memantau langsung proses pendistribusian beras bagi para korban banjir di 9 Kecamatan di Kabupaten Pasuruan, Jumat (20/1/2017) sore.

Sebanyak 57 ton beras dibagikan kepada sebanyak 18.847 kepala keluarga yang terdampak banjir di 45 desa dari 9 Kecamatan di Kabupaten Pasuruan.

Proses pembagian beras tersebut dilakukan secara serentak yakni masing – masing jiwa akan menerima sebanyak 0,4 kilogram.

“Terima kasih untuk semua petugas yang telah membantu pendistribusian beras dan bantuan lainnya. Terlebih lagi untuk para relawan, Tagana, pramuka, perusahaan, dan semua pihak yang peduli akan bencana di Kabupaten Pasuruan. Semoga Kabupaten Pasuruan dijauhkan dari bencana dan mara bahaya lainnya,” kata Irsyad saat berada di Kecamatan Bangil.

Baca Juga :   Panwaslu Larang Kartu Saku Caleg Dibawa Ke TPS

berasbanjir_01

Menurutnya, pihaknya juga sudah memerintahkan kepada semua Organisasi Perangkat Derah untuk bergerak membantu para korban banjir termasuk mencukupi kebutuhan kesehatannya lantaran sejumlah wilayah masih terendam dan rentan menimbulkan penyakit.

“Kami juga sudah mendirikan posko kesehatan di masing-masing kecamatan, dengan harapan warga yang sakit bisa langsung berobat ke kecamatan. Akan tetapi, kita juga keliling untuk jemput bola demi kesehatan korban banjir,” katanya. (mil/yog)