Terima Bantuan Gerobak, Nenek Penjual Jajanan Sekolah Ini Terharu

1964

Purwodadi (wartabromo.com) – Raut bahagia tampak terlihat dari guratan wajahnya yang sudah mulai menua. Perempuan yang sudah memasuki usai 65 tahun ini tak menyangka jika dirinya menerima bantuan berupa gerobak dagangan untuknya mengais rejeki sehari – hari.

Nenek Ponimah (65) warga Dusun Borong Desa Cowek Kecamatan Purwodadi ini tak bisa menahan kebahagiannya. Ia langsung memeluk istri Bupati Pasuruan, Lulis Irsyad Yusuf dan menciuminya penuh haru sambil terus berdoa dan berterima kasih.

“Matur nuwun, mugo sampean banyak rejekinya (terima kasih mudah – mudahan anda banyak rejeki, ” kata Ponimah pada Lulis.

IMG-20170127-WA0103

Ungkapan kebahagiaan ini terjadi saat proses serah terima gerobak dagangan dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan, Lulis Irsyad Yusuf kepada sejumlah lansia di Wilayah Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan, Jumat (27/1/2017).

Baca Juga :   Hendak Outbond, Bus Pariwisata Tabrak Truk di Nguling

“Kita memang ingin berbagi gerobak atau rombong dagangan terutama kepada para lansia yang jualan di sekolah – sekolah. Kita berikan yang layak agar jajanan yang dijual makin higienis, ” kata Lulis Irsyad Yusuf.

Menurutnya, bantuan sosial yang dikerjasamakan dengan Program UMKM Satrya Emas tersebut sengaja diutamakan kepada para lansia yang aktif berjualan di sekitar kawasan sekolahan.

“Kita sesuaikan dengan kebutuhan terutama yang sudah mengajukan bantuannya perkecamatan, ” urainya.

Selain di Desa Cowek Kecamatan Purwodadi, proses pembagian rombong atau gerobak dagangan juga dilakukan di Desa Gajahrejo Kecamatan Purwodadi. Siti Romlah (57) salah seorang penjual makanan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Medong Desa Gajahrejo menjadi salah satu penerima bantuan tersebut. (yog/yog)

Baca Juga :   Diduga Tertindih Truk yang Masuk Sungai, Sopir Crane Belum Ditemukan