KAI Daops 9, Siapkan 3000 Kursi Gratis Bagi Pemudik

909

 

Pasuruan (wartabromo.com) – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops 9 sediakan 3000 kursi gratis untuk pemudik pada musim arus mudik maupun arus balik lebaran nanti.

Program angkutan KA gratis bekerja sama dengan Pemerintah Propinsi Jawatimur tersebut berlangsung pada tanggal 27 -29 Juni 2017, terdiri dari KA Probowangi jurusan Banyuwangi – Surabaya (Gubeng) dan KA Tawangalun jurusan Banyuwangi – Malang.

“Masing-masing kami menyiapkan 1500 tempat duduk gratis. Jadi Banyuwangi – Surabaya 1500, dan Banyuwangi – Malang juga 1500,” kata Humas KAI Daops 9, Luqman Arif, Minggu (28/5/2017).

Luqman menjelaskan, bahwa tiket KA gratis bisa dipesan di stasiun online terdekat dengan syarat menyerahkan data identitas lengkap, bisa dilakukan pada H-30 untuk KA Probowangi dan KA Tawangalun.

Baca Juga :   Begini Modus Korupsi Traffic Light Kota Pasuruan

PicsArt_05-28-05.56.16

“Pemesan wajib menyertakan foto kopi KTP atau Kartu Keluarga atau KTM dan Kartu Pelajar dan satu pemesan maksimal 4 tiket,” terang Luqman.

Selain mempersiapkan tiket KA gratis untuk pemudik, pihaknya juga tengah memantau dan menginventarisir jalur rusak di sepanjang jalur KA Daops 9.

“Minggu depan dilakukan perbaikan, asalkan data di lapangan sudah terkumpul semua. Tujuannya untuk mempersiapkan sejak dini jalur KA Daops 9,” ungkapnya.

Ia berharap, jalur KA Daops 9 ini tidak bermasalah saat digunakan pada musim arus mudik maupun arus balik nanti, sehingga perjalanan pemudik tidak terganggu.

“Hal – hal kecil akan kami perbaiki semuanya. Kami ingin perjalanan mudik ini nyaman dan aman. Kami target H – 12, jalur sudah steril dan tidak ada kerusakan,” pungkas Luqman. (man/ono)